Jumat, 30 November 2012

Tips Merawat Body Sepeda Motor

saya ada pengalaman baru nih, byasanya body sepeda motor kita knapa ngax awet alias cepet rusak, karna disebabkan beberapa faktor.

Berikut kilasan seputar merawat body sepeda motor agar tetep mengkilap and bersih :
  1. Gunakan air bersih untuk mencuci sepeda motor, kalo kita pake air kotor, maka body atau cat sepeda motor kita bisa rusak sob.
  2. Gunakan lap dan busa kusus body sepeda motor yg terjual dipasar-pasar, jangan asal pilih nih, klo kita asal pake lap apa aja, maka body sepeda motor kita bisa tergores-gores.
  3. Gunakan sampo motor dan jangan skali-kali kita gunakan sabun cuci atau detergen, tapi jangan terlalu sering menggunakan sampo motor sob, karna ngak bagus buat keawetan body sepeda motor kita, klo saya sih jarang-jarang aja, sekalian ngirit pengeluaran, hehehe.
  4. Usahakan jangan steam sepeda motor sembarangan, kalo bisa cuci aja sendiri, karna kita ngak tau tu pembersih apa yg digunakan.
  5. Keringkan body sepeda motor anda dengan lap kusus agar tidak terjadi bercak-bercak bekas air setelah kering alias jamur body, karna susah ntu ilangnya.
  6. Gunakan cairan kusus setelah body sepeda motor dikeringkan agar body motor mengkilap, byasanya dijual dipasar-pasar dikemas dalam bentuk botol dsb.
  7. Gunakan gel kusus untuk ban agar tetap terlihat hitam, byasanya dijual dipasar.
  8. Usahakan kalau parkir sepeda motor ditempat yg teduh, jika sering diparkirkan ditempat yg terkena trik matahari scara lama ( stiap hari >4 jam) maka cat sepeda motor akan tidak awet atau rusak atau pudar, kalau sebentar ngak apa-apa.


Ctt :
sabun cuci atau detergen boleh digunakan untuk mencuci motor tetapi hanya untuk ban dan velg, namun jangan di body sepeda motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar